Bagaimana
berfikir dan bersikap positif dalam dunia kerja?
Basicly manusia adalah makhluk yang paling sempurna ciptaan Tuhan
yang dilengkapi dengan akal dan perasaan. Pada dasarnya, "porsi" yang
diberikan adalah sama besar pada masing-masing manusia. Yang membedakan
hanyalah cara menyeimbangkan kedua aspek tersebut. jika akal dan perasaan
manusia itu sudah selaras dan sudah memiliki kekuatan positif niscaya ia akan
berguna bagi siapapun dan dimanapun ia berada.
menurut saya cara menerapkan pikiran positif dalam dunia kerja
seperti berikut :
1. Awali pagi atau awali keberadaan kita di kantor
dengan wajah yang cerah dan senyuman yang merekah. dengan
kita bersikap seperti ini setiap orang yang melihat kita
akan merasakan kebahagiaan yang terpancar dari wajah kita.
2. Selalu membayangkan hal yang menyenangkan. ketika
kita membayangkan hal-hal yang menyenangkan dikantor pastilah kita dapat
mengerjakan tugas kantor dengan tenang dan fikiran yang tenang pula. tugas
kantor pun dapat diselesaikan dengan mudah.
3. Menyanyikan lagu kesenangan dengan nada yang lembut. Hal
ini bila terihat oleh orang lain di kantor kita , maka ia akan bertanya
"Lagi bahagia ya ?" hal ini lah yang harus selalu kita pancarkan agar
dalam menjalankan tugas tanpa ada rasa terbebani.
4. Selalu berpikir positif. Jangan
biarkan sedikit pun pikiran negatif merasuki alam pikir kita, karena menurut "law
of attraction", "apa yang Anda pikirkan adalah apa yang akan Anda dapatkan".
Jadi, tetaplah berpikir positif !
5. Lakukan semua pekerjaan dengan rasa ikhlas dan jadilah
diri anda sendiri dalam bekerja. Jika memiliki kepribadian
yang baik maka orang lain akan tertarik pada kita, dan bila berjumpa klien juga
dapat menarik simpati dari sang klien sehingga dapat menjalin kerja sama yang
baik. Lakukan semuanya dengan ikhlas dan ke ikhlasan itu akan menjadi efek
positif bagi pekerjaan yang kita lakukan.
No comments:
Post a Comment