Saturday, April 6, 2013

Berfikir dan bersikap positive pada dunia kerja




Bagaimana berfikir dan bersikap positif dalam dunia kerja?


Basicly manusia adalah makhluk yang paling sempurna ciptaan Tuhan yang dilengkapi dengan akal dan perasaan. Pada dasarnya, "porsi" yang diberikan adalah sama besar pada masing-masing manusia. Yang membedakan hanyalah cara menyeimbangkan kedua aspek tersebut. jika akal dan perasaan manusia itu sudah selaras dan sudah memiliki kekuatan positif niscaya ia akan berguna bagi siapapun dan dimanapun ia berada.

menurut saya cara menerapkan pikiran positif dalam dunia kerja seperti berikut :

1. Awali pagi atau awali keberadaan kita di kantor dengan wajah yang cerah dan senyuman yang merekah. dengan kita bersikap seperti ini setiap orang yang melihat kita
akan merasakan kebahagiaan yang terpancar dari wajah kita.

2. Selalu membayangkan hal yang menyenangkan. ketika kita membayangkan hal-hal yang menyenangkan dikantor pastilah kita dapat mengerjakan tugas kantor dengan tenang dan fikiran yang tenang pula. tugas kantor pun dapat diselesaikan dengan mudah.

3.  Menyanyikan lagu kesenangan dengan nada yang lembut. Hal ini bila terihat oleh orang lain di kantor kita , maka ia akan bertanya "Lagi bahagia ya ?" hal ini lah yang harus selalu kita pancarkan agar dalam menjalankan tugas tanpa ada rasa terbebani.

4. Selalu berpikir positif. Jangan biarkan sedikit pun pikiran negatif merasuki alam pikir kita, karena menurut "law of attraction", "apa yang Anda pikirkan adalah apa yang akan Anda dapatkan". Jadi, tetaplah berpikir positif ! 

5. Lakukan semua pekerjaan dengan rasa ikhlas dan jadilah diri anda sendiri dalam bekerja. Jika memiliki kepribadian yang baik maka orang lain akan tertarik pada kita, dan bila berjumpa klien juga dapat menarik simpati dari sang klien sehingga dapat menjalin kerja sama yang baik. Lakukan semuanya dengan ikhlas dan ke ikhlasan itu akan menjadi efek positif bagi pekerjaan yang kita lakukan.







No comments:

Post a Comment